Follow Us @soratemplates

Thursday, September 6, 2018

No Time No Bujet Buat Ke Salon? Beauty Spa Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Dears! Dijamin Kulit Sehat, Kantongpun Selamat



Hai Dears!

                                                              Foto: id.kissping.com
Setelah lama berkutat dengan  padatnya aktifitas, terkadang membuat tubuh kita lelah dan pikiran menjadi stress, ya.  Apalagi jika kita tinggal di kota besar dimana paparan radiasi dan polusi dimana-mana, maka wajib  bagi kita untuk memelihara kesehatan dan merawat kulit agar kecantikan tetap terjaga. Salah satu pilihan yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan  relaksasi spa .

Yap, seperti kita ketahui spa berguna untuk meremajakan tubuh, meningkatkan vitalitas, dan menenangkan pikiran. Nah masalahnya jika kita tidak punya banyak waktu dan dana yang pas-pasan untuk  berspa di salon, pastinya itu hanya akan menjadi keinginan saja, ya, Dears.  Namun jangan kuatir, tanpa harus menghabiskan banyak biaya dan hemat waktu, beauty spa juga bisa kita lakukan di rumah. Berikut panduan praktis buat kamu yang ingin berspa di rumah.

          1     Ciptakan Ruang Ala Spa
Foto:Bonvoyagejogja.com

Ini bisa kita mulai dengan merapikan segala sesuatu dalam ruangan agar terlihat plong. Penerangan juga dibuat tidak terlalu gelap atau terang. Kita juga bisa meletakkan aromaterapi dan memutar musik klasik atau suara yang memperdengarkan gemericik air. Menurut ahli dengan melibatkan panca indera dengan cara positif maka membuat kita semakin rileks, Dears.
2.      Siapkan Alat dan Bahan-bahan Spa
                                                 Foto:tradisionalhomespa.yolasite.com
Siapkan mangkok untuk tempat masker, handuk, masker wajah, minyak zaitun, aroma terapi, body lotion dan bahan-bahan melakukan spa yang lain. Jika perlu buatlah sendiri resep perawatan kecantikan dengan bahan alami yang bisa kamu temukan disekitarmu
3.      Spa Untuk Perawatan Wajah.
                                               Foto:tampilcantik.com
Pertama-tama kita bisa membersihkan wajah dengan  menggunakan susu pembersih kemudian gunakan penyegar.
Lakukan  scrubbing untuk membersihkan sisa kotoran di pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Satu hal yang harus dihindari adalah jangan menggosok wajah terlalu kencang karena bisa melukai kulit, menimbulkan alergi, dan menipiskan kulit.
Lakukan steam wajah secara sederhana. Yaitu dengan cara menuang air hangat dalam mangkuk besar dan menambahkan beberapa tetes minyak aromaterapi di dalamnya. Kemudian tutup kepala dengan handuk dan lakukan steam wajah selama beberapa menit.
Oleskan masker di wajah dari bahan yang sudah disiapkan. Diamkan masker tersebut selama beberapa menit kemudian bilaslah hingga bersih.  Dijamin kulit kamu akan terasa segar dan halus, Dears.

4.      Spa Untuk Perawatan Tubuh
                                                         Foto:wlipo.com
Lakukan Pemijatan menggunakan minyak zaitun atau bahan yang sudah disediakan. Kamu bisa minta bantuan saudara jika dibutuhkan.
Mandi menggunakan sabun yang beraroma. Setelah itu, pakailah scrub di seluruh tubuh untuk membersihkan sel-sel kulit mati.
Gunakan krim dan lotion luntuk menjaga kelembapan seluruh kulitmu, dari wajah, tubuh, tangan hingga kaki. Pastikan krim pelembap atau lotion yang kamu gunakan sesuai dengan jenis kulit tubuhmu.
5.      Merendam Kaki
                                                Foto:puspitaherbal.com
Siapkan air hangat yang telah dicampur dengan garam dalam sebuah wadah. Kemudian rendam kaki selama 10 menit dengan air tersebut. Gosok kaki secara perlahan untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Setelah itu angkat kaki, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.
6.      Manikur dan pedikur
                                                         Foto: id.aliexpress.com
Rendam kuku-kuku kaki dan tanganmu agar kuku dalam air hangat. Setelah itu potong kuku sampai rapi dan cantik. Pergunakan pula minyak zaitun atau hand cream agar kuku dan kulit sekitar terasa lembut.
Bagaimana Dears, Asyik ya, mau mencoba? Dengan menciptakan spa di rumah secara sederhana kita bisa menghemat waktu dan uang dikantongpun selamat.







No comments:

Post a Comment