Follow Us @soratemplates

Monday, September 10, 2018

Inilah 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Para Pecinta Kuliner! Yuk Kita Hindari Biar Nggak Nyesel!


                                                           Foto: Kompasiana.com

Menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berwisata kuliner sekarang ini sudah menjadi gaya hidup  ya, Dears, karena kegiatan mencicipi aneka makanan yang menggugah selera ini sangat menyenangkan.  Bagi para pecinta kuliner, terkadang mereka mencari tahu referensi tempat kuliner terbaru  untuk mencoba menu ataupun hanya untuk menikmati suasana yang berbeda.
Namun alih-alih mendapatkan tujuan yang menyenangkan bersama keluarga, untuk mendapatkan kenikmatan rasa dan suasana, terkadang malah yang didapat sebaliknya.  Rugi dan menyesal. Beberapa kesalahan berikut ini sering kita terjadi bagi pecinta kuliner, simak ulasannya biar tidak terjadi sama kita, Dears.

Berkuliner Tanpa Bujet
Adalah baik untuk menciptakan quality time bersama keluarga, namun seringkali kita lupa mengerem pengeluaran. Saat selesai terkadang kita  menyesal karena menggunakan uang yang sebenarnya untuk keperluan yang lebih penting. Jangan sampai ya, Dears, alangkah lebih baik dengan memperhitungkan segala sesuatuny dan tidak mudah mengikutii keinginan hawa nafsu yang buat kita rugi.

Salah menentukan tempat kuliner
Seorang pecinta kuliner biasanya mencari referensi terlebih dahulu, namun tetap perlu diperhatikan ya, Dears, tidak semua restaurant yang ramai dan menunya enak itu pas buat kita dan keluarga. Ada yang ramai karena menunya enak namun suasananya tidak ramah anak, yang akhirnya membuat tujuan kita berkuliner terganggu karena anak rewel dan tidak betah atau ada juga yang pilihan bagus, ramai tapi ternyata penyajiannya lama yang membuat hilang selera makan kita. Pastikan dulu sebelum kita pesan menu.

Asal Pilih Menu
Pilihan tempat kuliner yang bagus, nyaman, perlu diperhatikan juga menunya. Jika ditampilan menu terdengar asing, ada baiknya kita tanyakan dulu terbuat dari apa dan bagaimana rasanya. Jangan sampai asal pilih menu tapi ternyata kita tidak suka, rugi kan, Dears!

Malu Menanyakan Harga
Kita sering menyepelekan atau malu untuk bertanya tentang harga. Ingat ya Dears,  Penampilan tidak menjamin harga. Jangan sampai terkecoh dengan tampilan yang sederhana karena belum tentu semuanya menyajikan harga murah meriah.
So, ada baiknya untuk bertanya tentang harga. Banyak pengalaman  traveler yang marah-marah karena merasa ditipu atau dijebak oleh pemilik rumah makan dengan harga yang tidak masuk akal. Terkadang ada oknum pedagang yang menggunakan modus dengan cara tidak menampilkan harga dan memasang harga berlipat. Harga  tersebut  baru ketahuan saat pengunjung selesai makan dan akan membayar.

Menerjang Pantangan Makanan
Kalau kamu atau ada salah seorang anggota keluarga kamu berpantang makanan tertentu, sebaiknya jangan dipaksakan ya, Dears. Contoh masuk ke tempat kuliner seafood padahal ada alergi. Atau memaksakan makan makanan pedas yang malah membuat kita berujung sakit. Jangan ya, Dears, lebih baik mencari alternatif yang lain agar tujuan berkuliner menjadi menyenangkan.

Asyik Bermain Hp
Adalah sangat tidak lucu, jika tujuan berwisata kuliner agar quality time terjaga, namun ternyata malah asyik bermain Hp sendiri-sendiri. Jangan ya, Dears. Pastikan komunikasi lancar. Tahan diri untuk tidak update status sebelum acara berkuliner selesai. Karena biasanya setelah itu kita akan penasaran sudah berapa like yang muncul, komentar apa saja yang masuk dan sebagainya. Akhirnya kamu akan lebih tertarik untuk bermain Handphone dari pada menikmati rasa dan suasana. Hal ini bisa juga kita siasati dengan  membuat aturan mengumpulkan Handphone dan berkonsisten tidak bermain sampai selesai berkuliner.

Bagaimana Dears, lebih baik dihindari ya, jangan sampai acara kuliner yang sudah kita rencanakan berujung penyesalan.

No comments:

Post a Comment