Follow Us @soratemplates

Saturday, September 8, 2018

5 Cara Muslimah Mendapatkan Kesuksesan Sejati. Patut Kita Praktekan, Dears!


                                                      Foto: aboutislam.net

Setiap muslimah harus punya impian agar sukses dunia akhirat ya, Dears. Sukses dalam artian saat di dunia  menjalankan peran secara  professional sebagai ibu, istri, seorang  anak atau yang lain, dan saat di akhirat kelak masuk surga.

Seorang muslimah yang nantinya akan menjadi seorang ibu, bisa diibaratkan seperti inti dari bangunan sebuah keluarga. Dia adalah pondasi dan pilar bagi keluarga muslim yang terbangun di atas aqidah Islam.Jika ia baik, maka anak-anaknya akan menjadi kuat dan lurus. Namun jika ia rusak maka rumah tangganya akan rapuh bahkan hancur. Nah karena begitu pentingnya untuk menjadi sukses, maka seorang muslimah  harus berusaha mencari tahu bagaimana  cara mendapatkan kesuksesan sejati. Berikut ini 5 cara yang apabila kita terapkan bisa membuat hidup kita lebih produktif, Dears!

Mulailah dengan niat yang tulus

Sukses dimulai pada ketulusan niat ya, Dears. Niat secara tulus mendapatkan tujuan apa yang akan kita capai. Apakah itu mendidik anak, melayani suami, belajar, memulai karir atau berbisnis.  Keberhasilan kita tergantung pada seberapa tulus hati kita melakukannya karena Allah SWT jadi bukan karena agar dipandang baik oleh orang lain .Dengan niat tulus segala yang kita kerjakan bisa optimal.

Rencanakan Efektvitas Waktu

Salah satu ciri utama para pemimpin yang sukses adalah bahwa mereka mengelola waktu secara efektif. Rencanakan waktu secara tepat bisa dengan cara membuat jadwal khusus yang memuat target beribadah, belajar, bekerja, dan berkontribusi untuk umat. Tetapi tetap harus menempatkan keluarga terlebih dahulu. Hindarilah  menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat ya, Dears. Hal ini akan membuat kita lebih fokus. Selanjutnya lakukan refleksi diri.  Dengan merefleksikan diri, muslimah dapat mengetahui apa saja kegiatan yang bermanfaat atau sia-sia ia lakukan hari itu dan dapat memperbaikinya keesokan harinya. Jika hal ini rutin dilakukan, muslimah akan semakin produktif dalam kehidupannya.

Mengembangkan Diri

Seperti kita ketahui, di era modern ini  seorang muslimah dapat dengan mudah mencari akses untuk menambah pengetahuan, mengikuti kursus, mengembangkan diri dan banyak lagi dengan atau tanpa harus bertatap muka. Sebagai contohya kita bisa belajar sesuatu melalui sosial media di internet. Dengan mengembangkan diri, seorang muslimah bisa tetap mengasah kecerdasan, menunjukkan kepercayaan diri mereka dan menularkannya kepada orang lain yang tentunya bermanfaat.

Berguru Pada Ahlinya

Salah satu cara terbaik untuk meraih kesuksesan bagi Muslimah adalah dengan berguru pada ahlinya. Guru di sini bisa dari seseorang dalam keluarga yang kita kagumi karena kemampuan mereka melakukan sesuatu dengan sangat baik, atau bahkan seorang profesional. Carilah guru-guru itu dan temui mereka. Bicaralah dengan mereka tentang target-target hidup kita dan dapatkan saran praktis tentang bagaimana melangkah maju atau  menerima nasihat mereka.

Banyak Berdoa

Yang terakhir tetapi salah satu cara paling kuat untuk meraih kesuksesan adalah banyak berdoa.  Kekuatan doa menunjukkan kerendahan hati kita dan mengingatkan bahwa semua kesuksesan hanya datang dari Allah  SWT , jadi mengapa kita tidak membuat daftar doa untuk meminta kepada  Allah SWT tentang hal-hal yang kita inginkan?

Tetapi bagaimanapun itu kita tidak akan tahu apakah kita benar-benar berhasil sampai kita mencapai Jannah. Semoga Allah  SWT membuat kita di antara mereka yang sukses dalam kehidupan ini dan akhirat. Aamiin.

No comments:

Post a Comment