Follow Us @soratemplates

Monday, October 8, 2018

Guci, Anugerah Panasbumi dengan Sederet Keindahan yang Sayang Kalau Tidak Dikunjungi!


Guci, Anugerah Panasbumi dengan Sederet Keindahan yang Sayang Kalau Tidak Dikunjungi!

Hai, Dears!
Apa yang buat kamu rileks setelah terbebani dengan seabrek kegiatan yang kadang buat stress? Pasti liburan, setuju? Ya, ada orang  mengatakan  kalau rutinitas membuat kita buta dalam melihat keindahan dan liburan menyadarkan  kita akan keindahan dunia ini.
Ada banyak pilihan tempat berlibur, ya, Dears.  Namun  baik bagi kita kalau tempat tersebut murah, terjangkau dan  menyenangkan tentunya. Nah di kota Tegal tepatnya di desa Guci ada tempat wisata air panas alami yang terkenal dan sangat indah buat kamu coba. Namanya Wisata Guci. Berikut ulasan yang bisa buat kamu pengin ke sana!
Berada di Kaki Gunung Slamet

Terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, sekitar 40 km dari ibukota Kabupaten Tegal. Objek wisata air panas ini berada di kawasan kaki Gunung Slamet di ketinggian 1.050 M dpl. Dengan ketinggian seperti itu, udara di Guci menjadi sangat sejuk, apalagi jika pagi hari dan malam  hari. Dengan  akses  jalan yang bagus  , perjalanan bisa ditempuh sekitar 30 menit dari Desa Tuwel dengan laju kendaraan yang santai.

Kolam dan Pancuran  Penghilang Penyakit Kulit

Ada banyak kolam pemandian air panas dengan  pancuran yang  dikenal dengan pancuran pitu. Sebagian masyarakat percaya, membiarkan tubuh diterpa aliran air panas pancuran Guci, maka beberapa penyakit kulit seperti rematik atau koreng bisa hilang karena mengandung belerang dan sulfur . Berendam didalamnya buat rileks, percaya deh!

Wahana Permainan Bersama Keluarga 

Guciku Hot Waterboom. adalah wahana permainan air  di Guci yang terdiri dari kolam renang, kolam badan Guci, kolam rendam, dan arus jeram. Bermain air di tempat ini, dijamin keluarga benar-benar merasa betah.
Villa, Losmen dan Hotel Berbintang Dengan Harga Terjangkau
Untuk memanjakan pengunjung, objek wisata Guci menyediakan berbagai fasilitas cukup lengkap. Ada villa, losmen dan hotel berbintang. Kamu tinggal pilih sesuai selera dan sesuai budget tentunya.
Sarana Olahraga Yang  Awesome
Di Guci pun tersedia sarana olahraga, di antaranya lapangan tenis dan sepak bola. Oleh karena itu, sambil menikmati hawa sejuk dan panorama keindahan Guci, di sini kamu  pun bisa tertawa-tawa dengan bermain tenis atau bermain sepak bola bersama teman-teman atau keluarga.
Sarana Ngalap Berkah di Malam Jum’at Kliwon
Satu hal yang harus diingat kalau kamu mau berlibur ke sana adalah  pada Kamis malam atau malam Jum’at Kliwon, Guci akan sangat ramai dengan pengunjung. Artinya, jumlah pengunjung akan melebihi jumlah pada hari-hari biasa. Hal ini terkait dengan adanya kepercayaan  bahwa jika mandi sekitar jam 12 malam dan memohon sesuatu maka apa pun akan dikabulkan. Budaya bernama Ngalap Berkah ini sudah berlangsung turun temurun.
Bagaimana Dears, tertarik? Silahkan siapkan kocek dan waktunya, ya.  Guci  yang merupakan anugerah panasbumi dari gunung berapi Slamet bikin puas siapapun yang mengunjunginya.




No comments:

Post a Comment