Follow Us @soratemplates

Sunday, December 20, 2020

Task 11Berbenah Kamar Tidur dan Ruangan Lainnya

 

 Task 11 Kamar Tidur dan Ruangan Lainnya

A. Ada beberapa ruang dalam rumahku. Semua ruang itu InsyaAllah sudah sesuai dengan fungsinya masing-masing. Ruang tamu, ruang keluarga yang berseberangan dengan ruang makan, kamar utama, kamar anak dan kamar untuk mushola kecil, dapur dan kamar belakang yang dipakai untuk gudang.


B.Hambatan  dalam  berbenah  ruangan-ruangan  yang  ada di    rumah. Sebenarnya tidak banyak hambatan yang berarti karena dari awal sudah mulai declutering di semua ruang. Kalau ada sedikit paling kamar anak, ya. Karena anak saya yang masih baru beranjak 8 tahun suka buat kamarnya jadi showroom. Segala barang koleksi dia, terutama kerang-kerangan yang dicari di pantai dia gelar di meja belajar. Untunglah setelah dijelaskan boleh disimpan asal punya rumah alias masuk dalam box , dia mau ngikutin.


C.Tingkatan  dalam  berbenah  ruangan  dimulai  dari kamar utama, kamar anak, ruang tamu dan ruang keluarga.  


Ruang yang paling mudah dibersihkan adalah ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan. Kamar utama dan kamar anak juga sebenarnya tidak terlalu  susah karena  sudah biasa mengerjakannya.  Ada ruang yang lumayan masih belum puas dibersihkan, yaitu ruang  sholat. Saya katakan demikian karena pekan ini belum sempat cuci karpetnya. Jadi hanya kami bersihkan disapu dan pel saja. Seharusnya dibersihkan pakai vacuum cleaner, tapi kami belum punya. jadi hanya dibersihkan biasa saja.


Berbenah 2 kamar tidur, yaitu kamar utama dan kamar anak kami lakukan seperti kebiasaan setiap hari, yaitu ganti sprei, sapu dan pel dari kolong ranjang sampai keluar kamar. Selanjutnya decluttering barang di lemari dan meja rias. Sebelumnya decluttering lemari pakaian sudah dilakukan beberapa pekan yang lalu jadi kami decluttering meja rias saja membuang tempat skincare yang sudah habis. Sebelumnya di atas meja rias ada beberapa skincare, parfum, dan beberapa buku yang  suka saya baca sebelum tidur. Biar tampak lega semua skincare saya masukkan ke laci  meja setelah laci dibersihkan dan dibenahi. Untuk kamar tidur anak, stelah kami bersihkan sapu dan pel, ganti sprei kemudian decluttering barang printilan di meja belajarnya.


Ruang keluarga kami berdampingan dengan  ruang makan. Di ruangan tersebut ada  meja kerja, set sofa dan set meja makan. Kami sapu dan pel serta bersihkan sofa, meja kerja, serta set meja makan. Saya usahakan di atas meja tidak banyak barang kalau bisa bersih. Biar terlihat lega.


Setelah berhasil membenahi ruanganruangan yang ada di  rumah,  rumah  terasa  lapang,  bersihdan  nyaman sehingga  betah  berlama-lama  di  rumah,  terutamadi kamar. Aktifitas di rumah juga menjadi lebih mudah dan efisien.


Kebiasaan baik yang sering kami lakukan:


Kamar tidur: Menata bantal, melipat selimut, membersihkan dan merapikan setiap bangum tidur. Saya sapu dan pel setiap hari. Kebiasan setiap pekannya mengganti sprei dan selimut.


Ruang tamu: menyapu, mengepel, merapikan dan mengelap set meja kursi setiap hari.


Ruang keluarga dan ruang makan: menyapu, mengepel, merapikan dan mengelap set meja kursi setiap hari.


Foto sebelum dibenahi dari ruang tamu, kamar utama dan kamar anak


Foto sesudah berbenah dari ruang tamu, ruang tengah, kamar tidur anak dan kamar utama

#Task11GP 

#gemarikamar

#gemaripratama

#gemaripratama4

 #GP4kelasX (6)

 #menatadirimenatanegeri

 #gemariclass 

#metodegemarrapi

 #berbenahalaIndonesia

 #indonesiarapi

 #serapiitu

 #segemariitu

 #gemarian

No comments:

Post a Comment